Gentasolon | Krim Kulit

PERBIDKES.com - Setiap gram gentasolon mengandung fliosinolon asetonida 0,25 mg, gentamisin sulfat (setara dengan gentamicin 1 mg) dalam dasar krim tak berlemak yang mudah untuk dicuci.

Gentasolon | Krim Kulit
Gambar diatas adalah gentasolon krim.

Gentasolon krim mengandung fluosinolon asetonida, yaitu suatu kortikostiroid topikal yang ampuh. Sedangkan gentamisin sulfat yaitu suatu antibiotika dengan spektrum yang lebar. Fluosinolon asetonida adalah suatu kortikosteroid sintetik, yang terkenal karena hasilnya yang gemilang & pengobatan berbagai jenis dermatosis. Gentamisin merupakan suatu antibiotika yang efektif untuk pengobatan infeksi kulit baik primer maupun sekunder yang disebabkan oleh bakteri gram positif & gram negatif.


Gentasolon krim adalah suatu kombinasi kortikostiroid yang sangat efektif dengan suatu antibiotika berspektrum luas yang sangat ampuh. Oleh sebab sifat-sifat anti peradangan, anti alergi, anti pruritik, anti bakterinya, gentasolon krim sangat berguna untuk pengobatan dermatosis dengan komplikasi infeksi lokal/ bila dikhawatirkan akan terjadi infeksi sejenis itu.

Indikasi.

Obat ini digunakan untuk pengobatan topikal dermatosis yang disertai dengan potensi terjadinya infeksi lokal. Gangguan-gangguan semacam itu termasuk dermatosis atopik, terutama bentuk-bentuk yang terinfeksi, dermatitis seboreik, ekzema, dermatitis eksfoliatif, dermatitis kontak, & gatal-gatal pada daerah an0g3nital...

Kontra Indikasi.

Seperti halnya obat-obatan yang mengandung kortikostiroid topikal, obat ini tidak boleh diberikan pada penderita berikut ini:

  • Penderita yang hipersensitif terhadap salah satu bahan obat ini.
  • Varicella (cacar air).
  • Vaccinia.
  • Tuberkulosa kulit.


D0sis & Cara Pemakaian.

Oleskan gentasolon krim secukupnya pada bagian kulit yang sakit selama 2 - 3 kali perhari hingga diperoleh hasil yang memuaskan.
Ingat, obat ini tergolong obat keras, harus dengan resep dokter.

Jangan lupa, untuk menyimpannya di tempat yang kering, & pada suhu di bawah 25 ○ C.

Gentasolon krim diproduksi oleh PT. Ikapharmindo Putramas.
Harga obat ini berkisar antara Rp. 30.000,- hingga Rp. 31.625,- (HET).

0 Response to "Gentasolon | Krim Kulit"

Post a Comment